Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 11 November 2015

INFORMASI UNDANGAN PENGAJUAN ABSTRAK PERTEMUAN NASIONAL (PERNAS) AIDS V, di Makassar, tanggal 26 - 29 Oktober 2015.

Pertemuan Nasional AIDS merupakan forum diskusi nasional para pemangku kepentingan dari setiap tingkatan dan sektor (pemerintah & komunitas) untuk melakukan review bersama dan berbagi pengalaman atas situasi epidemi HIV dan AIDS di Indonesia, serta berbagai upaya penanggulangan yang telah dilakukan dan tantangan ke depan. Pernas AIDS V akan diselenggarakan pada tanggal 26 - 29 Oktober 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pernas AIDS membuka ruang bagi para pemangku kepentingan yang bergerak di bidang penanggulangan HIV dan AIDS di Indonesia untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pembelajaran terkait isu HIV dan AIDS yang sedang berkembang demi keselarasan dan percepatan program penanggulangan HIV dan AIDS di Indonesia serta membuka peluang lahirnya kemitraan-kemitraan strategis antara pemerintah, perusahaan swasta dan organisasi masyarakat sipil.

Pelaksanaan Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS IV diselenggarakan di DI Yogyakarta pada tahun 2011 dengan sekurangnya melibatkan 2500 orang peserta, dengan menampilkan 134 presentasi abstrak oral, 225 presentasi abstrak poster dan 60 sesi pertemuan secara parallel. Pernas AIDS IV memberikan beasiswa kepada 300 orang, baik secara utuh maupun terbatas, untuk dapat berpartisipasi di dalam Pernas AIDS IV. Sekurangnya 24 perusahaan swasta dan 100 media lokal, nasional dan internasional terlibat di dalam Pernas AIDS IV. Berbagai rekomendasi strategis telah dihasilkan melalui Pernas AIDS IV untuk dapat mendorong percepatan upaya penanggulangan AIDS di Indonesia.

Tepat empat tahun setelah pelaksanaan Pernas AIDS IV, dianggap penting untuk menyelenggarakan Pernas AIDS ke-5, khususnya untuk mempersiapkan strategi baru untuk menghadapi tantangan penanggulangan HIV dan AIDS setelah tahun 2015, termasuk memastikan Indonesia mencapai 3 Zeroes: New HIV Infections, Zero AIDS-related Deaths and Zero Stigma and Discrimination pada tahun 2030.

Pertemuan Nasional AIDS V dirancang untuk secara menyeluruh mampu mengakomodir terjadinya diskusi akbar, berbagi pengalaman, best-practices, dan penyusunan rekomendasi lintas sektor. Secara khusus, Pernas AIDS V dimaksudkan untuk memastikan semua pihak terkait dalam merancang, merencanakan, meninjau dan mengevaluasi upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS yang dilakukan di Indonesia.

Program Utama Pernas AIDS V terdiri dari Acara Pembukaan dan Penutupan, Pertemuan Kepala Daerah se-Indonesia, Pertemuan Forum Komunitas Pra Pernas, Sesi Pleno, Presentasi Abstrak Oral dan Poster, Sesi Simposium, Sesi Skills Building, Sesi Satellite Meeting, Kunjungan Lapangan, Pameran Komunitas dan Perusahaan. Selain sesi dari aspek program, terdapat program lain yang mendukung pelaksanaan Pernas AIDS V, sekaligus memastikan keterlibatan seluruh pihak, antara lain dengan mengadakan Program Beasiswa, Program Media dan Program Relawan.








Call for Abstract: 

Pengajuan abstrak dan beasiswa Pernas AIDS V sudah dapat dilakukan melalui website resmi Pernas AIDS V. Informasi petunjuk pengajuan abstrak dan beasiswa dapat dilihat di http://pernasaids5.org/id/pages/abstrak.


Track Ilmiah Pernas AIDS V terdiri dari:

Track A: Zero New HIV Infection - Pencegahan HIV melalui Penggunaan Napza Suntik dan Transmisi Seksual
Track B: Zero AIDS-Related Death – Perawatan, Dukungan dan Pengobatan untuk HIV, termasuk upaya Penguatan Sistem Kesehatan, isu biomedis/pengobatan terakhir dan hasil-hasil penelitian
Track C: Zero Stigma and Discrimination – Mitigasi Dampat HIV dan Lingkungan Kondusif
Track D: Cross Cutting Issues – Management, Kelembagaan, Sumberdaya Manusia, Inovasi, Keswa, Toma, Toga
Informasi lebih lanjut mengenai Program Pernas AIDS V dapat dilihat di www.pernasaids5.org

Important dates / Tanggal Penting: 

Abstrak & Beasiswa:

Periode Pengajuan Abstrak: 1 Maret - 30 Mei 2015 
Periode Pengajuan Beasiswa: 1 Maret - 30 Mei 2015 
Pengumuman Penerimaan Abstrak dan Beasiswa: Awal Agustus 2015 
Sesi Sponsor/Kemitraan: 
Periode Pengajuan Sesi Symposium, Satellite Meeting dan Skills Building Workshop: 1 Maret - 30 Juni 2015 
Periode Pengajuan Pameran dan Kemitraan lainnya: 1 Maret - 30 Juni 2015 
Registrasi Peserta: 
Periode Registrasi Awal (early bird): 1 Maret - 30 April 2015 
Periode Registrasi Reguler: 1 Mei - 23 Oktober 2015 
Periode Registrasi Langsung (onsite): 25 - 29 Oktober 2015  
Relawan: 

Periode Pengajuan Aplikasi Relawan: 1 Juli - 31 Agustus 2015


Informasi dan pertanyaan lebih lanjut, dapat disampaikan melalui email ke secretariat@pernasaids5.org atau melalui menu 'Kontak Kami' di website Pernas AIDS V www.pernasaids5.org

Salam, 


Indira Susatio
Koordinator PIAN dan Komunikasi

Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN)
Wisma Sirca, lt. 2 || Jl. Johar No. 18, Menteng || Jakarta 10340
Telp : (021) 3905918 || Fax : (021) 3905919


Hp. 0812 8181 3033

www.aidsindonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar